Fenomena Menjadi No 1 Di Mesin Telusur

 Sippatuju    Friday, August 29, 2014 | 8:35 PM

Berawal dari suatu kebingungan yang ingin memahami bagaimana Sippatuju Blog dapat ditampilkan oleh mesin telusur search engine, dimana sampai saat ini masih merasa berat bahkan sangat susah untuk hal ini di terapkan di sebabkan karena ilmu dan pengetahuan yang di miliki admin masih tergolong cetek bakan tegolong masih sebatas pengetahuan seorang bayi yang taunya hanya menangis bila menginginkan sesuatu.

bagaimana menjadi no1 di google

Dalam hal inilah muncul pikiran dalam benak untuk menulis dan di tuangkan dalam artikel ini yang semata mata bertujuan hanya melepaskan beban yang selalu mengganggu dalam pikiran bagaiman cara menjadi no 1 ( satu ) pada search engine mesin pencari. Berbagai macam pertanyaan yang selalu timbul hanya karena masalah yang satu ini.

Fenomena yang menjadi hal yang sangat banyak di cari bagi para pelaku Blogger yang ingin membuat blog / web nya menjadi terkenal bahkan harus dapat menempati urutan no 1 pada halaman pertama di mesin telusur, mungkin hal ini sangat mudah dan gampang bagi para master master yang memiliki pengetahuan untuk meluluhkan hati para mesin telusur Google, Yahoo, Bing, Ask, dkk agar posting artikelnya dapat menjadi yang pertama di baca oleh para pengguna internet di dunia maya.

Apakah Anda Telah Bertanya dan Mesin Telusur Memberikan Jawaban Benar ?

Bagi para pengguna internet mungkin sudah memahami apa saja yang di cari dan di butuhkan semua sudah ada di data base search engine sebagai jawaban nya, namun apakah semua yang di tampilkan di halaman pertama penelusuran merupakan solusi yang terbaik yang di berikan untuk menjawab setiap pertanyaan yang di cari di mesin pencari, ohh... tidak...! sebab fenomena yang sering admin temukan pada artikel nomor urut 1 hingga 10 misalnya di halaman pertama menunjukan isi content yang hampir sama apakah jawaban yang anda cari atau butuhkna sudah memenuhi jawaban yang dapat memuaskan, hal ini saya anggap juga belum tentu, sebab para pelaku bloggin hanya berusaha untuk SEO untuk menempatkan artikelnya di urutan teratas di search engine tinggal para mesin telusur yang menilai apakah mampu memberikan jawaban yang dapat memuaskan hati para pengguna mesin pencari atau kah hanya mengikuti para pelaku SEO yang bisa jadi pertanyaan yang ada cari jawabannya berada jauh dari di halaman 1 atau 2 bahkan berada pada halaman paling belakang.

Apakah Kita harus Berusaha Menjadi No 1 Di Mesin Pencari ?

Inilah pertanyaan yang paling membingungkan bagi para pelaku blogger seperti saya yang baru juga terjun bebas untuk belajar di dunia search engine, sebab menurut mesin telusur Google, Yahoo, Bing Ask dkk sangat susah menempatkan rengking artikel kita pada ukuran puncak tertinggi jika blog / website masih seumur jagung, lalu bagaimana dengan blog yang sudah memiliki umur, memiliki konten yang unik fresh baik dan bermanfaat tentunya bukan hasil Copy Paste dengan tanpa melakukan tekhnik SEO dapat dengan sendirinya menjadi pemenang di Mesin Telusur. Kalau pun bisa kapan waktunya ?

Menurut pengamatan saya yang sering mondar mandir di search engine sangat jarang ditemukan yang menempati posisi terdepan adalah yang lebih dulu mem publish artikelnya tentunya dalam judul artikel yang sama malah yang menjadi no 1 di mesin telusur mereka mereka yang telah menulis ulang, mungkin mereka tau bagaimana bermain cantik di mesin telusur untuk menyingkirkan yang ori, ataukah mesin telusur belum mampu membedakan mana blog / web yang pertama kali mem-publish artikel tersebut.

Sebagai kesimpulan jika anda baru maka update lah artikel yang berguna dan bermanfaat untuk para pengunjung lupakan sejenak bagaimana anda akan bisa menempati rengking atau posisi yang terbaik di mata Mesin Telusur.

2 komentar:

  1. Yaps pada intinya Konten adalah Raja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang benar sob....! namun d mana konten asli yg fresh di letakkan ama search engine at hy menjadi bahan dan batu loncatan sj.

      Delete