Cara Membuat Email Hotmail Di Microsoft

 Sippatuju    Thursday, October 17, 2013 | 8:14 PM

Cara Membuat Email Hotmail di Microsoft atau email outlook pada perinsipnya sama dengan cara membuat email gmail di google atau email yahoo serta memiliki fungsi yang sama pula. Dengan mendaftar/membuat Akun email hotmail maka Anda bisa mendapatkan dan menggunakan fasilitas layanan yang di sediakan oleh Microsoft seperti Bing Webmaster Tool, Skydrive, Xbox LIVE dan yang lainnya. Untuk mendapatkan Akun Email Hotmail dengan mendaftarkan diri Anda sangatlah mudah, cepat dan tentunya gratis pula. Dengan email gratis ini juga memiliki kapasitas penyimpanan data surat elektronik yang lebih dari cukup untuk digunakan sehingga membuat Email Hotmail Dari Microsoft ini hampir wajib dimiliki oleh setiap orang yang sering online di internet.
Jadi untuk artikel kali ini saya ingin share tutorial cara daftar dan membuat akun email Hotmail atau Microsoft Account.


Cara Membuat Email Hotmail Di Microsoft

Langsung saja ikuti tutorial lengkap Panduan cara membuat email hotmail berikut ini :
  • Kunjungi terlebih dahulu www.hotmail.com
  • Saat Anda melihat tampilan awal hotmail.com seperti gambar dibawah ini langsung saja klik tombol Daftar Sekarang untuk mulai membuat email hotmail baru Anda.

Cara Membuat Email Hotmail Di Microsoft

  • Pada tampilan URL berikutnya masukkan identitas data-data pribadi Anda yang valid lihat gambar dibawah.

Cara Membuat Email Hotmail Di Microsoft

Ketik nama depan, nama belakang, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat email Anda, untuk ekstensi alamat Anda disini terdapat 5 pilih outlook.co.id, outlook.com, hotmail.co.id, hotmail.com, dan windowslive.com silahkan pilih salah satu-nya dengan mengklik tanda panah yang berada disampingnya (lihat gambar), selanjutnya masukkan sandi atau password pada kotak yang disediakan dan ulangi kembali menulis password yang sama sebagai konfirmasi-nya.

Catatan :
Gunakan kata sandi yang gampang di ingat tapi susah ditebak. Kata sandi yang paling baik adalah serangkai kata atau kalimat yang terdiri kombinasi angka, simbol, huruf besar dan huruf kecil. Semakin rumit kata sandi yang anda buat maka semakin susah orang lain membobol email hotmail anda, selain itu jangan pernah memberitahukan kata atau kalimat sandi Anda kepada siapapun termasuk keluarga Anda.

  • Scroll halaman formulir pendaftaran Anda menuju ke bawah kemudian isi kolom yang disediakan seperti alamat wilayah area provider alat komunikasi, masukkan nomor telepon atau nomor Hp Anda, untuk kotak email alternatif boleh di kosongkan jika Anda mengiginkan, pilih pertanyaan keamanan yang telah di sediakan dan untuk kotak jawaban isikan dengan kata yang mudah Anda ingat. Pada isian ini dimaksudkan bila suatu saat email hotmail, password atau sesuatu hal terjadi pada account Anda akan lebih mudah di lakukan pemulihan atau meriset kembali identitas Anda. Lihat gambar dibawah.

Cara Membuat Email Di Microsoft

  • Scroll lagi kebawah untuk pengisian formulir pendaftaran tahap terakhir disini Anda masukkan negara asal, kode pos wilayah, jika Anda bukan robot isi kotak pengisian kode captcha yang anda lihat pada kotak paling bawah. Jangan lupa mengecek kembali semua data-data yang Anda masukkan jika semua sudah benar segerah klik Saya Setuju seperti gambar dibawah.

Cara Membuat Email Di Microsoft

Jika tidak ada kesalahan dalam pengisian formulir pendaftaran email hotmail, setelah mengklik tombol Saya Setuju maka pendaftaran email hotmail Anda telah selesai. Tunggu beberapa saat untuk memulai proses Registrasi Hotmail dan Anda akan di arahkan ke halaman baru yang terlihat seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Email Hotmail Di Microsoft

Jika gambar seperti diatas telah tampak SELAMAT Anda telah Berhasil Membuat Akun Email Di Microsoft dan Mendapatkan Akun Email Hotmail. Kelolah dan pergunakan Akun Email Hotmail Anda sebaik-baiknya serta sebijak mungkin.

Jika anda memiliki blog sebaiknya anda verifikasi blog anda, baca artikel Cara verifikasi Blog ke Bing Webmaster menggunakan Akun Email Hotmail Anda.
Atau baca juga artikel Cara Membuat Email Gmail Di Google.

Demikian artikel Cara Membuat Email Hotmail Di Microsoft semoga artikel yang sederhana ini dapat membantu dan berguna untuk kita semua.

0 komentar:

Post a Comment