Panduan Membuat Blog Gratis Blogspot

 Sippatuju    Saturday, August 3, 2013 | 9:48 PM

cara membuat blog gratis
Panduan Membuat Blog Gratis Blogspot, - Dipostingan kali ini saya hanya ingin share kepada sobat-sobat sekalian atau para pengunjung Blog Sippatuju tentang pengalaman saya Membuat Blog di Blogger. Artikel ini hanya diperuntukkan bagi sobat yang masih awam seperti saya tentang bagaimana membuat blog gratis diblogspot, namun buat master-master blogger saya harapkan untuk bisa menilai artikel ini saja dan artikel-artikel lain yang ada di Sippatuju blog.

Sedikit ulasan…. bahwa pada awal sebelum Blog ini ada saya hanya sibuk dengan Search Engine Google.co.id, Yahoo.co.id, bing.com dan masih banyak Search Engine yang lain untuk mencari berita - berita dan informasi-informasi yang saya butuhkan namun sekian lama mondar mandir didunia maya saya sempat terlintas dalam benak mengapa saya tidak membuat Blog sendiri seperti sobat-sobat Blogger yang telah memiliki Blog sendiri pada hal  saya telah memiliki Akun Gmail yang sebelumya telah saya daftarkan di Google. Apalagi pihak Google telah menyediakan fasilitas Blogger Gratisan yang bisa di manfaatkan bagi User untuk membuat sebuah Blog sendiri sebagai tahap awal dan sebagai tahap pembelajaran bagi para pemula untuk menggeluti dunia bloging.

sukses membuat blog

Namun saya sempat berfikir lagi bila saya telah memiliki Blog gratisan apa yang bisa saya lakukan dengan blog saya….? sementara saya bukan seorang penulis yang bisa menulis serta menyusun artikel –artikel dan saya bukanlah seorang yang memiliki pengetahuan tentang apa itu HTML, XML dan lain sebagainya, tapi pikiran itu saya mulai buang jauh-jauh setelah saya bertanya kembali kepada mba google bahwa dengan memiliki sebuh blog tidaklah kita harus berpengetahuan seperti yang disebutkan diatas karena seiring perkembangan dunia IT (informasi dan teknologi) google telah mengembangkan kemampuannya dengan Blogger/Blogspot-nya untuk mempermudah para pengguna Blog Gratisan

Jadi dengan sebuah Blog, kita hanya di tuntut untuk memberi, membagi informasi dari apa yang baik yang kita miliki walau sekecil apapun selama dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Baiklah untuk mempersingkat artikel ini kita langsung saja pada judul diatas Cara Membuat Blog Dengan Mudah.
1. Kita harus memiliki akun Email dari Gmail, jika anda belum memiliki anda bisa lihat panduannya Cara membuat akun Gmail
2. Masuk ke halaman Blogger.com pilih Buat Blog / Blog Baru

cara membuat blog baru di blogspot

3. Pada gambar di bawah masukkan Judul Blog Anda >> Alamat Blog Anda yang akan anda gunakan (jika tampak tanda centang berarti alamat yang kita masukkan bisa dipakai sebagai alamat Blog atau belum ada yang menggunakannya)

judul dan alamat blog yang baik


4. Pada gambar dibawah pilih Template atau tampilan Blog yang akan Anda gunakan kemudian klik Buat Blog

cara memilih template yang baik

Setelah selesai tahap diatas maka Anda sudah memiliki Blog gratisan dari Blogger
5. Selanjutnya jika Anda ingin melakukan posting artikel yang pertama silahkan anda klik Mulai Mengeposkan seperti gambar dibawah

mulai ngeblog



Maka akan tampak gambar seperti dibawah  >>  Masukkan Judul Artikel Anda  >> Tulislah Artikel Anda dengan baik dan bermanfaat  >> Beri Label untuk artikel Anda yang berhubungan erat dengan isi artikel yang Anda tulis (lihat Menu bagian kanan)  >> Klik Pratinjau Pada pojok kanan untuk melihat hasil Postingan Anda, jika semuanya sudah dianggap benar  >>  klik Publikasi untuk memulai ditampilkan didunia maya dan akan dilihat orang dari berbagai PENJURU.

menulis artikel diblog

Agar Blog cepat terindeks di Google baca juga : Cara Mengoptimalkan Kerja Blog Di Blogger
Demikian Artikel ini tentang Panduan Membuat Blog Gratis Blogspot semoga dapat bermanfaat.....

=SALAM BLOGGER=

0 komentar:

Post a Comment