Cara Menambahkan Google Sitemap untuk Blog Blogger

 Sippatuju    Wednesday, July 31, 2013 | 8:05 PM

google sitemap
Cara Menambahkan Google Sitemap untuk Blog Blogger - Dengan Menambahkan Google Sitemap pada Blogger/Blogspot adalah satu cara untuk melakukan Ping Otomatis dangan batuan Sitemap XML, ini juga merupakan suatu tehnik Optimasi SEO atau Optimasi Blog yang akan mendekatkan Blog Kita di mata Search Engines seperti mesin telusur Google.com
Sebuah file Sitemap yang lengkap harus menyebutkan semua halaman situs tapi itu tidak terjadi jika blog Anda di-host di Blogger

Setiap file dari Blog Blogger, Default-nya XML sitemap hanya akan memiliki 26 posting blog terbaru Lihat Contoh . Semua ini merupakan pembatasan di sebabkan beberapa halaman blog atau Postingan artikel Anda lebih lama yang hilang di default file XML sitemap, bila hal ini terjadi kemungkinan file-file yang di batasi tidak pernah mendapatkan Indeks di mesin pencari (Search Engines) Namun anda tidak perlu kuatir dengan masalah ini karena dengan Menambahkan Google Sitemap Pada Blog Bloger anda dapat menyelesaikan masalah ini.

sitemap xml

Bagian ini berlaku untuk kedua blog Blogger biasa (yang menggunakan alamat blogspot.com) Dan juga Blogger diri-host blog yang menggunakan domain custom (seperti postsecret.com).
Bagaiman Menambahkan Google SitemapPada Blog Bloger ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengekspos struktur situs lengkap blog Anda ke mesin pencari (Search Engine) dengan bantuan sitemap XML.

Berikut caranya :
1. Buka Sitemap Generator dan ketik alamat lengkap dari blog blogspot Anda (atau blog Blogger diri-host Anda).
generate sitemap

2. Klik tombol Generate Sitemap dan alat ini langsung akan menghasilkan teks yang diperlukan untuk sitemap Anda.
Silahkan anda salin/Copy teks tersebut dan simpan/Paste ke clipboard Anda untuk sementara (lihat gambar di bawah).

code xml

3. Selanjutnya pergi ke dashboard Blogger Anda dan pada menu Pengaturan/Setelan -> Preferensi Penelusuran, untuk mengaktifkan klik Edit pada opsi robots.txt custom maka akan tersedia (Crawling dan bagian Indexing). Tempel/Paste code teks XML seperti yang anda buat pada bagian 1 (satu ) dan jangan lupa klik Menyimpan Perubahan.

dashboard google
code sitemap xml

Selesai.......
Baca juga Cara Mengoptimalkan Blog Menggunakan Ping

Cukup sekian artikel Cara Menambahkan Google Sitemap untuk Blog Blogger selanjutnya Search Engine Otomatis akan menemukan file XML Sitemap Anda melalui file robots.txt dan Anda tidak harus ping secara manual lagi.

0 komentar:

Post a Comment