Malakukan Auto Ping pada Setiap Artikel Dengan Mudah

 Sippatuju    Saturday, July 27, 2013 | 8:39 PM

Malakukan Auto Ping pada Setiap Artikel Dengan Mudah
Melakukan Auto Ping pada Setiap Artikel Dengan Mudah - Auto Ping merupakan alat / media untuk mempermudah kita melakukan Ping / memanggil robot search engine, dalam hal ini agar artikel yang baru kita publikasikan dapat dengan cepat terindeks di search engine ( mesin pencari ) dan memasukkan dalam databasenya search engine, cara ini juga merupakan Trik dan Tips untuk optimasi Blog, agar supaya Blog/Website kita dapat meraih peringkat teratas di search angine.

Keuntungan menggunakan Auto Ping ( Ping Otomatis ) dapat mempermudah pekerjaan kita dalam melakukan Ping Blog di banding kita melakukan ping secara manual, Meskipun Auto Ping juga tetap menyediakan layanan untuk melakukan Pemanggilan situs-situs Search Engine secara manual namun dengan memanfaatkan fasilitas Otomatis dari Auto Ping maka dengan sekali klik kita sudah bisa melihat hasilnya tanpa harus melakukan lagi pegisian data – data atau pengaturan yang lain.

cara melakukan auto ping

Auto Ping secara otomatis akan bekerja saat kita mulai mempublikasikan suatu artikel dan kita tinggal mengklik sekali urusan menjadi beres………. Namanya saja Auto Ping
Di artikel ini saya akan membagikan sediki tips dan trik agar memudahkan kita saat melakukan Ping artikel pada Blog kita yang telah di publikasikan.

Berikut langkah – langkah Cara Melakukan Auto Ping Pada SetiapArtikel :
1. Karena kita akan akan meletakkan code script/HTML Auto Ping pada Blog kita maka kita harus mengcopy code script yang telah di sediakan dan di paste scriptnya pada Blog/Website kita.

Code Auto Ping

  • Kunjungi Website Auto Ping.com

2. Login http://blogger.com untuk masuk di Blog Anda
3. Jika anda tidak memiliki gatget yang kosong pada template, anda bisa menambahkan Gadget yang baru dengan cara : pilih Tata Letak Tambah Gadget klik HTML / JavaScript
Anda dapat memilih untuk menempatkan Widget Auto Ping dimana saja yang anda inginkan pada template Anda.

Dashboard blogger

google blogspot

Bila Anda melihat gambar seperti dibawah silahkan Paste Code Script/HTML yang anda dapatkan di situs Auto Ping.com kemudian klik Simpan.

Javascript/Code HTML

Setelah semua langkah-langkah diatas telah dilakukan Jangan lupa klik "Simpan Setelan"
Untuk melihat hasilnya anda bisa mengklik gambar Widgate dibawah ini.

Gambar Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Catatan : Jika Anda ingin melakukan Auto Ping atau Ping Otomatis pada artikel/posting baru anda, silahkan buka terlebih dahulu artikel/posting Anda lalu klik widget Auto Ping.

Silahkan baca juga artikel terkait dibawah ini untuk mengoptimalkan blog anda agar cepat ter-indeks di search engine
Cara Melakukan Ping pada Google
Cara Memasang Ping Otomatis Blog Pada Feedburner

Cukup sekian artikel kali ini tentang Cara Malakukan Auto Ping pada Setiap Artikel Dengan Mudah semoga dapat bermanfaat buat kita semua.

0 komentar:

Post a Comment