Kemajuan teknologi yang makin berkembang membuat apa yang sebelumnya tidak mungkin terjadi bisa terwujud. Di era yang semakin modern ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.
Untuk berkomunikasi, berbelanja, serta memesan transportasi semua bisa dilakukan melalui perangkat smartphone atau ponsel apalagi telah tersedia dalam versi online.
Selagi masih memiliki paket pulsa data serta jaringan yang stabil, kegiatan tersebut tentu bisa dilakukan tanpa adanya hambatan.
Walaupun banyak hal yang bisa dilakukan secara online, bukan berarti pulsa reguler sudah tidak lagi diperlukan.
Sering kita tidak menyadari bahwa kehabisan pulsa bisa dialami oleh siapa pun, dimana dan kapan saja, disaat sedang berkomunikasi tiba-tiba pulsa atau kuota internet habis.
Dalam hal ini untuk mengatasi hal ini kini hampir semua operator seluler di Indonesa salah satunya provider Tri 3 yang telah menyediakan program BOS Pulsa Tri dengan fitur pinjam pulsa darurat yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya, khususnya mereka yang menggunakan kartu Tri Prabayar.
BOS Tri adalah layanan yang disediakan oleh Tri Indonesia kepada Pelanggan Layanan Prabayar Tri Indonesia berupa penyediaan pulsa utama yang dapat digunakan oleh Pelanggan dengan pengembalian yang dilakukan pada saat pengisian pulsa berikutnya, baik secara sekaligus ataupun beberapa kali pengisian pulsa. Pengembalian produk dan/atau nominal pulsa akan secara otomatis dilakukan pada saat Pelanggan melakukan pengisian ulang pulsa berikutnya, baik secara sekaligus ataupun beberapa kali pengisian pulsa.
Syarat dan Ketentuan
Sebelum menggunakan layanan Pinjam Pulsa dari BOS Pulsa Tri, 3 juga memiliki kebijakan yang harus diketahu dan dipenuhi sebagai syarat dan ketentuan untuk memakai Pulsa Darurat Tri.
- Balance Offer System Tri (BOS Tri) adalah layanan yang disediakan oleh Tri Indonesia kepada Pelanggan Layanan Prabayar Tri Indonesia berupa penyediaan pulsa utama yang dapat digunakan oleh Pelanggan dengan pengembalian yang dilakukan pada saat pengisian pulsa berikutnya, baik secara sekaligus ataupun beberapa kali pengisian pulsa.
- Pengembalian produk dan/atau nominal pulsa akan secara otomatis dilakukan pada saat Pelanggan melakukan pengisian ulang pulsa berikutnya, baik secara sekaligus ataupun beberapa kali pengisian pulsa.
- Kriteria utama bagi Pelanggan yang ingin mengajukan permohonan aktivasi layanan BOS Tri adalah sebagai berikut:
- Nomor Tri Pelanggan adalah nomor Tri untuk Layanan Prabayar.
- Nomor Tri Pelanggan telah diregistrasi dan divalidasi sesuai peraturan registrasi pelanggan yang berlaku.
- Nomor Tri Pelanggan dalam keadaan aktif selama lebih dari 90 (sembilan puluh) hari berturut-turut dan melakukan isi ulang pulsa secara reguler.
- Nominal pulsa yang akan diberikan pada Pelanggan akan ditentukan oleh Tri Indonesia berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Tri Indonesia.
- Apabila Tri Indonesia menyetujui permohonan Pelanggan untuk menikmati layanan BOS Tri, Tri Indonesia akan mengirimkan notifikasi persetujuan kepada Pelanggan sebelum layanan diaktifkan.
- Tri Indonesia berhak, berdasarkan kebijakan dan pertimbangannya sendiri, menolak permohonan Pelanggan untuk menikmati layanan BOS Tri.
- Pengembalian terhadap penggunaan layanan BOS Tri akan terjadi secara otomatis pada saat Pelanggan melakukan pengisian ulang pulsa.
- Pengisian ulang pulsa melalui transfer KIKIPU dapat dilakukan untuk pengembalian layanan BOS Tri.
- Terdapat biaya jasa yang akan dikenakan kepada Pelanggan saat melakukan pengembalian pulsa sesuai jumlah yang tertera dalam notifikasi layanan.
- Produk dan/atau nominal pulsa serta biaya administrasi layanan BOS Tri sudah termasuk PPN.
- Dengan membeli atau menggunakan layanan BOS, Pelanggan berarti setuju untuk tunduk dan terikat sepenuhnya pada syarat dan ketentuan ini, serta Syarat dan Ketentuan layanan Tri Indonesia yang tercantum dalam situs resmi Tri Indonesia www.tri.co.id
- Tri Indonesia berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan ini setiap saat dan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan.
Cara Pinjam Pulsa Tri Melalui Kode UMB
Untuk mendapatkan pinjaman pulsa cadangan dari BOS Tri terbaru dapat di lakukan dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Sebagai langkah dan upaya jika momen kehabisan pulsa menimpa Anda di saat-saat penting, simak cara mendapatkan pulsa darurat kartu Tri.
- Masuk pada menu Dial HP-mu, selanjutnya ketik Kode dial yang diakses untuk mendapatkan pulsa darurat bagi pengguna Tri yakni ➧ *805#.
- Klik tombol OK / SIM / CALL untuk melakukan pengajuan permohonan layanan BOS Tri.
- Pada layar ponsel akan menampilkan pilihan nominal pulsa darurat yang disediakan BOS Tri yakni mulai dari Rp3.000. Namun, produk dan/atau nilai pulsa yang dapat ditambahkan oleh BOS ke Pelanggan tersebut disesuaikan dengan kriteria yang ditentukan secara otomatis berdasarkan profil penggunaan Pelanggan.
- Nilai nominal pinjaman pulsa darurat akan tampil beserta biaya jasa yang harus dikembalikan, silahkan pilih sesuai kebutuhan.
- Setelah menentukan pilihan, berikutnya tunggu notifikasi aktivasi pulsa darurat yang dikirimkan melalui pesan singkat SMS
Cara Pinjam Pulsa Tri Melalui Aplikasi Bima+
Selain menggunakan Kode Dial UMB / Unstructured Supplementary Service Data [USSD] cara utang pulsa Tri dapat dilakukan melalui Aplikasi Bima+ dan pastikan aplikasi telah terpasang di ponsel kamu dalam versi terbaru, atau anda dapat menginstal melalui Google Play Store atau iOS Store.
Aplikasi Bima+ apk dapat diakses di HP-mu tanpa menggunakan kuota data atau kuota internet alias gratis sepanjang anda menggunakan kartu jaringan Tri (3)
- Buka aplikasi Bima+ pada menu “Bima Market” ➧ menu “3Loan / Bima Loan” gunakan kotak pencarian aplikasi untuk memudahkan dalam pencarian jenis menu di Bima+
- Pada menu Bima Loan, silahkan klik Ajukkan
- Karena kamu ingin meminjam pulsa, maka ketuk opsi Pulsa dan pilih nominal pulsa yang ingin dipinjam dengan menekan tombol Ambil.
- Setelah kamu menentukan pilihan nominal beserta biaya-nya sebagai persetujuan peminjaman pulsa dengan menekan tombol Lanjut
- Selanjutnya akan mendapatkan pemberitahuan kalau pulsa telah berhasil di pinjamkan oleh BOS Tri, klik OK untuk mengakhiri permintaan Anda.
Untuk cek pulsa di Tri ada beberapa cara yakni dengan menggunakan aplikasi Bima+ atau Kode Dial UMB dengan ketik *111*1#
Cara pengembalian Pulsa Darurat Tri
Apapun yang telah di pinjam dan telah menjadi utang buat Anda sebaiknya harus cepat dibayar demikian juga jika BOS Tri telah meminjamkan Pulsa Darurat, berikut cara bayar utang pada Kartu Tri.
- Ketika Pelanggan melakukan reload pengisian pulsa reguler atau telah mendapatkan transfer pulsa dari Pelanggan Tri lain menggunakan KIKIPU, BOS Tri akan secara otomatis memotong pulsa Pelanggan sesuai nilai yang telah diberikan melalui layanan BOS Tri ditambah biaya jasa yang tertera di notifikasi layanan. Biaya layanan pulsa sudah termasuk PPN.
- Jika utang pulsa kamu semisal: Rp10.000 dengan biaya administrasi Rp1.000 maka yang anda harus bayar senilai Rp. 11.000 namun jika kamu melakukan Top Up atau isi ulang pulsa sebesar Rp5.000 maka provider Tri Indonesia melalui layanan BOS Tri Pulsa Pelanggan akan dipotong oleh BOS dengan minimum sisa pulsa sebesar Rp500. Dengan demikian, nilai pulsa yang akan dipotong adalah sebesar Rp 4.500. Pada saat isi pulsa berikutnya, BOS akan melakukan pengambilan pulsamu kembali hingga mengembalikan seluruh nilai pulsa dan biaya administrasi yang tertera pada notifikasi layanan.
Jadi, sekarang jangan lupa untuk menyimpan kode dial maupun kode SMS untuk mendapatkan pulsa darurat, agar tidak panik jika sewaktu-waktu Anda kehabisan pulsa Tri Indonesia.
Sumber: tri
0 komentar:
Post a Comment