Cara Mengalihkan Feed Blogspot ke Feedburner

 Sippatuju    Tuesday, July 23, 2013 | 9:22 PM

Gambar Cara Mengalihkan Feed Blogspot  ke Feedburner
Cara Mengalihkan Feed Blogspot ke Feedburner  -  Pada postingan kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya Cara Mudah Mendaftar Di Feedburner. Mengalihkan URL feed blog kita ke feedburner merupakan salah satu cara/teknik untuk mempersingkat alamat-alamat yang berhubungan dengan blog kita serta untuk Optimasi SEO blog kita agar artikel - artikel yang di update cepat terindex.
Ketika kita sedang blog walking atau mengunjungi suatu blog ( narablog ) lain, tidak jarang kita menemukan taut langganan (subscribe). Bentuk dari taut berlangganan pun sangat bermacam-macam, misalnya membuat form belangganan melalui Email atau hanya menggunakan teks jangkar.

Gambar Cara Mengalihkan Feed Blogspot  ke Feedburner

Feed memudahkan pengunjung untuk mendapatkan pembaharuan terbaru dari artikel-artikel yang diposting pada blog kita, baik melalui Email atau pengumpul feed (umpan) sehingga layak bagi pemilik blog untuk mengaktifkan layanan tersebut. Namun tidak jarang juga kita sering menemukan taut berlangganan yang masih menggunakan bawaan feed blog (default blog) dan ketika di klik oleh pengguna, mereka tidak mengarahkan pada suatu layanan kecuali peramban/browser kesayangan mereka mengakomodasinya — tetapi malah mengunduh isi feed tersebut.
  • http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default
Agar feed pada blog dapat memenuhi kebutuhan pengunjung/visitor untuk berlangganan artikel diblog kita, baik melalui email atau layanan pengumpul. Maka sebaiknya kita harus Mengalihkan Feed Blog ke Feedburner. Untuk bisa melakukan hal ini sebelumnya blog kita harus sudah terdaftar di Feedburner.com jika belum anda bisa klik disini cara daftar di feedburner.
Jika kita sudah Mendaftar Di Feedburner langkah selanjutnya mengganti URL feed blog kita, yang secara default seperti contoh URL ini :   http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default

Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini Cara Mengalihkan Feed Blogspot Via Feedbuner :
  • Masuk dulu ke akun Blogger.com Anda
  • Jika anda mempunyai beberapa blog maka pilih salah satu blog yang akan anda alihkan ke feedburner
  • Jika halaman dashboard sudah tampil lihat menu sebelah kiri, pada bagian bawah ada pilihan Setelan silahkan diklik


Gambar Masuk Ke Akun Blogger

  • Pada menu Setelan pilih submenu Lainnya
Jika terlihat tulisan Posting Url Pengubahan Arah Feed silahkan klik Tambahkan

Gambar Posting Url Pengubahan Arah Feed
     
  • Selanjutnya akan muncul kotak dialog untuk memasukkan alamat URL feedburner yang anda dapatkan saat mendaftar di feedburner
  • Setelah URL feedburner dimasukkan jangan lupa klik Simpan Setelan

Gambar Simpan URL Feedburner

Dengan di ubahnya feedblog pada blogger, maka setiap anda update postingan baru pada blog anda maka secara otomatis akan meng-Update feedburner anda.
Sekarang cobalah mengakses halaman feedburner blog anda, caranya anda tinggal klik menu Feed dan RSS yang terdapat pada halaman tampilan blog anda. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, maka sebagai contoh akan terbuka gambar halaman seperti dibawah ini :

Gambar Screenshot Feedburner


Agar artikel yang anda tulis cepat tampil/ter-indeks di google baca juga artikel terkait
Cara Memasang Ping Otomatis Pada Feedburner

Cukup sekian postingan kali ini tentang Cara Mudah Mengalihkan Feed Blogspot  ke Feedburner semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.......

0 komentar:

Post a Comment