Cara TerMudah Upload File Besar Di File Hosting

 Sippatuju    Monday, December 2, 2013 | 6:00 AM

gambar Cara TerMudah MengUpload File Besar Di File Hosting
Dulu sempat bingung dan berfikir bagaimana saya bisa meng-Upload File Ukuran Besar Untuk Di Simpan Dalam File Hosting, sedangkan koneksi internet saya sangat lambat, lelet, jalannya kayak siput seperti bahasa pada iklan smart freen yaitu salah satu provider jaringan seluler di Indonesia. Namun sekarang tidak lagi berkat googling di internet akhirnya ketemu juga yang saya cari.

Pada artikel kali ini admin Sippatuju akan membagikan suatu cara termudah dan praktis untuk mengupload file ukuran yang sangat besar di media-media file hosting atau media penyimpanan file seperti TusFiles. Sebenarnya cara ini sudah lama saya ketahui namun baru kali ini saya share buat teman-teman, mungkin masih ada di antara kita yang masih bingung dan masih mencari-cari cara agar file-nya yang ukuran besar bisa disimpan di media penyimpanan file online.

Cara Mudah Upload File Besar Untuk Di Simpan Di File Hosting, cara ini sering saya lakukan untuk mengurangi beban kepadatan file-file yang ada di harddisk saya agar Pc selalu bekerja dengan normal, alasan lain saya melakukan hal tersebut untuk share kembali buat sobat-sobat agar saat di Download akan terasa Lebih Mudah.

Sebenarnya cara ini sudah pasti banyak teman-teman yang mengetahui, namun tidak ada salahnya kalau Sippatuju Blog share kembali untuk menambah artikel-artikel di blog yang sangat sederhana ini, yang sekiranya dapat bermanfaat dan berguna buat kita semua.
Untuk menghemat kata-kata pada artikel ini kita langsung saja pada inti judul post kali ini yaitu Cara TerMudah Meng-Upload File Di File Hosting.

Cara Membagi atau Split File

1. Pastikan di pc/laptop sudah terinstal Software WinRar jika belum ada Download dulu DISINI dan langsung di instal.
2. Kumpulkan file dalam 1 (satu) folder dan beri nama yang sesuai file-file anda yang akan dibagi-bagi atau di split menjadi ukuran kecil pada contoh gambar di bawah saya akan meng-Upload File Mp3 Al Qur'an yang berukuran 219MB.
3. Ok... Jika file anda sudah siap klik kanan tepat pada file folder-nya lalu pilih "Add to Archive....."

Gambar Cara TerMudah MengUpload File Besar Di File Hosting

4. Akan Muncul windows/jendela WinRar, pada tab General lihat kotak pilihan paling bawah "Split to volumes, bytes" isi kotak dengan nilai angka yang anda inginkan untuk di Split menjadi beberapa bagian.

Gambar Cara TerMudah MengUpload File Besar Di File Hosting

Karena nilai satuan dalam volume winrar adalah bytes
1MB = 1.000.000 byte
Karena saya menginginkan hasil split dalam setiap part winrar adalah 30MB maka saya mengisi pada kolom "split to volumes, bytes" menjadi 30.000.000 byte, agar lebih mudah dan cepat di Upload. Lihat gambar di atas.

5. Kemudian clik "OK" tunggu proses Split software winrar menyelesaikan tugasnya.

Gambar Cara TerMudah MengUpload File Besar Di File Hosting

6. Pada gambar di bawah ini adalah hasil dari winrar yang men-Split atau memecah file ukuran besar menjadi beberapa bagian dengan ukuran Mega Byte sangat kecil untuk siap di Upload dengan Mudah.

Gambar Cara TerMudah MengUpload File Besar Di File Hosting

Sebagai catatan... Jika kita menginginkan file-nya bersatu kembali, kumpulkan semua file part1 sampai part8 seperti contoh gambar di atas dalam satu folder kemudian cukup "Extract file WinRar part1" saja untuk menggabungkan semua file winrar part1 sampai part8.

Demikian cara termudah mengupload file besar di file hosting, semoga tutorial di artikel ini dapat bermanfaat.
         ==Terima kasih telah berkunjung di Sippatuju Blog==

1 komentar:

  1. Tapi kalo mau upload file ukuran 2-3 GB macam windows ke situs seperti datafilehost.com gimana caranya?

    ReplyDelete